Selasa, 22 Juni 2010

Puisi: Kucoba

Puisi: Kucoba
Oleh: Andin Adyaksantoro
Palangka Raya, 22 Juni 2010


Getar cinta ini semakin membuatku tak berdaya lagi...
membuat dirilku bagai debu yang beterbangan...
tak kuasa untuk menolak aliran kerinduan ini ....terhadapmu...
yang selalu ingin ....aku memperhatikan dirimu...

Kucoba untuk mengevaluasi diri...
kucoba untuk membuka mata hatiku...tentangmu...
apakah aku benar-benar terpesona padamu...
atau ...kah...hanya sekedar kagum...terhadapmu....

Mungkin...aku masih belum bisa menjawabnya...
karena aku tak tahu...antara cinta dan kagum ...padamu...
karena ...keduanya membuatku menutup sendi hatiku yang tersentuh rasa
yang harus kuhadapi sendiri...dalam gelapnya awan yang menghadangku...

Kusadari...ini tidaklah mudah bagiku...untuk menjawabmu...
meski kau sering menggoda lamunanku...
membuyarkan angan dan harapanku ....tentang hidup ini...
kuakui...saat kini....aku hanyalah bersimpati padamu...tidak lebih....
mungkin jawaban ini...dapat menghantarkan mimpi indahmu...tentang diriku...