Selasa, 19 Juni 2012

Motivasi: Sepatah kata

Motivasi: Sepatah kata
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 19 Juni 2012

1.     jangan pernah mengeluh yang berkepanjangan, karena itu akan membuat dirimu melupakan prinsip hidupmu yang telah kau bangun dengan sejuta kebahagiaan hidupmu bersama dengan sang pujaan hatimu;

2.     coba dan cobalah untuk terus melangkah lagi, dan jangan biarkan dirimu terhenti dalam waktu yang relatif lama, karena itu akan membuat dirimu terlena dengan kenikmatan dan rejeki yang telah ada, padahal masih ada kenikmatan dan rejeki lainnya yang tengah menanti kedatanganmu untuk kau raih dengan sejuta peluh kerja kerasmu....

3.     teruslah berdoa kepada-Nya, karena itu merupakan pegangan hidupmu yang terbaik, disamping tetap terus berusaha meraih angan dan impianmu yang terindah, karena 'doa dan usaha' merupakan pasangan hidup yang serasi, yang tak kan mungkin terpisahkan...sampai kapan pun.

4.     kehidupan ini akan lebih bermakna apabila kita selalu mensyukuri nikmat-Nya dan berterima kasih pada-Nya atas segala anugerah yang telah diberikan-Nya kepada kita, dengan tidak melupakan untuk selalu bersedekah, karena sedekah itu merupakan salah satu tabungan kita di masa depan, yang tak kan ada habisnya.

5.     mengerti akan kelemahan dan kelebihan diri sendiri, membawa berkah bagi pemiliknya, untuk melangkah ke depannya dengan lebih pasti dan optimis, karena dia sudah mengetahui sedikit banyak mengenai 'peta' kemampuan dirinya yang terbaik.

6.     sebenarnya, kita hidup didasari oleh pengalaman diri yang menempanya, yang berupa tantangan hidup yang pernah dilaluinya, peluang dan kesempatan yang telah diraihnya, serta bantuan kerja keras yang telah dikerjakannya, dengan diiringi oleh doa tangis yang  dipanjatkannya kepada Sang Pencipta-Nya, dengan cara memacu adrenalin diri tanpa mengenal waktu yang terindah bagi dirinya sendiri, guna mewujudkan langkah hidup yang lebih baik lagi di masa kini maupun di masa mendatang.