Selasa, 19 Juni 2012

Motivasi: Menjalin hati

Motivasi:  Menjalin hati
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 20 Juni 2012
1.            Sahabat yang baik itu ibarat pelita penerang jiwa di dalam kegelapan, yang dapat menerangi hati yang sedang gundah atau ibarat sepercik tetes embun di pagi hari, yang dapat mendinginkan hati yang sedang lara.
2.        tak perlu memikirkan yang berbelit-belit, karena semakin dipikirkan semakin ruwet, oleh karena itu, untuk menyelesaikannya, ambil tindakan nyata, dengan cara uraikan secara perlahan namun pasti, sedikit demi sedikit diselesaikan, lama-lama kan pada akhirnya ...terselesaikan dengan tuntas, oleh karena itu, dibutuhkan keberanian dari diri sendiri untuk bertindak, jangan hanya dipikirkan saja.
3.            memang tak mudah untuk menapak hati yang sedang galau di redam panah asmara nan menjerat dengan eratnya.
4.            tak kan kupungkiri bahwa dengan dirimu lah ku dapatkan kedamaian hati yang terindah.
5.            sesungguhnya aku sering memandangmu, hanya saja, aku tak bisa memiliki dirimu seutuhnya, karena dirimu adalah bidadari dari kahyangan yang tak bisa ku sentuh melalui hati kecilku yang mendambamu.
6.            tak perlu khawatir dengan masa depan, bila kita mau bekerja dengan keras dan memiliki etos kerja yang terencana dan terprogram dengan baik.
7.            dalam kesendirian di tempat yang hening, terkadang melahirkan karya yang terbaik, yang tak kan diperoleh bila kita berada di tempat yang ramai, bersama dengan teman-teman kita, apabila kita mau merenungkannya lebih lanjut.
8.            semua permasalahan sebenarnya diawali dari diri kita sendiri, namun itu tidak akan jadi masalah yang berkepanjangan, apabila kita mampu menyelesaikannya dengan baik dan bijak.
9.            Kesedihan kadangkala membuka pencerahan di hati bila kita mau merenungkannya lebih dalam...