Sabtu, 30 Juni 2012

Puisi: Dulu dan kini


Puisi: Dulu dan kini
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 26 Juni 2012
 
 
Dulu aku mengagumi dirimu yang cerdas di sekolah
dulu aku terpana dengan kecantikan sang teman di sekolahku
dulu aku terpesona dengan sang juara kelas yang pandai matematika
namun...itu dulu..., ketika aku masih remaja

Kini....aku menganggap semuanya itu biasa saja
sesuatu yang memang sudah sewajarnya, alami dan logis
karena mereka mau bekerja keras dan belajar dengan tekun
sehingga wajarlah, jika mereka aku kagumi, saat itu....

Kini
bukan lagi waktunya untuk mengungkit masa lalu
masa yang penuh dengan kenangan indah 
namun....
kini ....adalah masa untuk bekerja keras 
dan menekuni hamparan padi yang sudah ada di depan mata
 
tak perlu lagi ku kembali ke masa yang lalu, meski itu indah sekalipun
karena masa lalu adalah bias-bias masa kini
dan masa kini adalah secercah sinar gemerlap untuk masa depanku yang terindah
itulah yang harus kutempuh dengan sejuta asa ku yang bergelora di dada....!