Senin, 26 September 2011

Puisi: Antara kau dan aku (Reuni IPS1 SMAN I Yogyakarta)

Antara kau dan aku (Reuni IPS1 SMAN 1 Yogyakarta)

Oleh: Andin Adyaksantoro

Jakarta, 17 September 2011

30 Tahun yang lalu....

Tak terasa waktu terus menemani kita bersama...

kau dan aku...terus merajut tali belajar bersama..

dalam satu ruangan yang indah dan tak kan pernah terlupakan...

Kadang kau dan aku...saling mencuri pandang...

kadang kau terlihat serius....

namun...kadang kala tertawa sendiri...

dan daku pun juga demikian....(bila ingat tak bisa mengerjakan PR di depan kelas)

kadang ku lihat dirimu bersedih....kalau tak bisa mengerjakan soal di papan tulis...

dan aku pun juga bersedih...., karena aku pun juga tak bisa membantumu...

bukannya aku tahu dan tak mau membantumu...

namun....karena...aku pun juga tidak tahu ....jawabannya....

dan itu semua...membuat hati kita ...makin beraneka warna...

30 Tahun yang lalu...

kita pernah bersama....dalam meraih cita-cita yang sama...

lulus SMA dan melanjutkan kuliah lagi....

bagai meraih sang bintang di angkasa nan kemilau...

sehingga kita pun tak tahu lagi...kapan hari ini....

Kita pernah bersama saling bercanda ria...

saling melirik...

saling pandang...

saling tersenyum...

dan saling...bersapa... dengan hati yang berdegup...

Saat ku duduk di depanmu...kau menghindar...

namun...saat kau ada di depanku...daku pun salah tingkah...

dan membuat diriku lupa...kalau masih ada PR yang belum ku kerjakan....

dan itu semua....menjadi kenangan tersendiri..diantara kita bersama...

bahwa ternyata ...kita pernah ada hati yang sama....

yaitu...takut ada sesuatu di hati kita masing-masing....

30 tahun yang lalu...

kenangan yang indah...dan tak kan terlupakan...

Kini ....kau dan aku telah mempunyai hidup yang mandiri...

yang penuh dengan mutiara hidup nan terindah...

yang selalu membekali perjalanan kita bersama...

meraih cita-cita sang bintang di langit nan berkelip...

yang kan selalu menemani .....

bersama semangat nan tak pernah pupus di ujung senja nan kemilau....