Jumat, 30 November 2012

Motivasi: seuntai rumput mutiara kata

Motivasi: seuntai rumput mutiara kata
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30 Nopember 2012

1.    kesempatan untuk maju melangkah maju lagi itu ternyata tak hanya datang sekali, bisa berkali kali..., bahkan selalu ada..., namun teramat di sayangkan, saat kesempatan ada..., tak banyak yang menggunakan kesempatan tersebut untuk meraih asa dan cita-cita yang lebih tinggi, karena berbagai alasan yang terkadang tak masuk di akal, hanya karena ketidakinginan belaka. Padahal apabila itu dipergunakan dengan sebaik-baiknya, kemungkinan dapat merubah sikap dan nasib yang saat ini sedang berada di bawah, sebagai jalan merintis ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

2.   cobalah untuk selalu berpikir dan mencari alternatif solusi yang terbaik, yang lebih kreatif, bila anda menemui suatu jalan yang buntu dan rumit, dan bila solusi terpecahkan, maka itu akan membawa anda ke jalan yang semakin membuat anda lebih dewasa ke depannya.
oleh karena itu, jangan mudah menyerah dengan keadaan yang ada.


3.   angan pernah berputus asa, karena itu akan menghentikan semua kemampuan diri anda yang sesungguhnya, yang sebenarnya melebihi dari yang anda pikirkan dan anda ketahui.

4.   selalulah berpikir dan berbuat yang terbaik bagi diri anda sendiri dan orang lain, agar diri anda semakin dihargai dan dipercaya, baik bagi diri sendiri maupun oleh orang lain.

5.    usia tak bisa dihentikan untuk melangkah atau berlari secepatnya, namun semangat di jiwa tetap harus ada, hanya saja sudah berbeda nuansanya.
di kala muda, namanya semangat muda, namun kalau sudah menginjak usia lanjut, bukan lagi semangat muda namanya, namun semangat dewasa, karena anda sudah dapat memilah mana yang terbaik bagi diri sendiri dan mana yang bijak untuk bekal hidup di masa kini maupun di masa depan.


6.    jangan terlalu sering memandang ke atas, karena anda tak kan pernah tahu apa yang ada pada diri anda sendiri dan yang ada di depan anda.