Jumat, 30 November 2012

Motivasi: sehelai daun mutiara hati

Motivasi: sehelai daun mutiara hati
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30 Nopember 2012

1.   kedermawanan dilihat bukan dari banyak atau sedikitnya dia memberikan sesuatu kepada orang lain, namun seberapa besar keikhlasan hatinya untuk memberikan sesuatu itu kepada orang lain, tanpa memperhatikan besar sedikitnya yang dia berikan kepada orang lain tersebut.

2.   sesuatu itu pasti ada akhirnya, terkadang anda sendiri yang bisa mengakhirinya, namun terkadang pula, keadaan dan waktu lah yang kan mengakhirinya, jika anda tak bisa mengakhiri atau menyelesaikannya.

3.   janganlah memperlihatkan kelemahan diri di depan orang lain, karena itu akan membuat diri anda semakin kurang dihargai. karena itu, bersikaplah tegar dalam mengendalikan sikap anda di depan orang lain.

4.   rasa tangis yang menggelegak di dada, tak kan bisa dipertahankan apabila anda memang menghendakinya untuk menangis, untuk itu, kendalikanlah diri anda, sebelum anda terhanyut karenanya.

5.   terkadang tangisan dapat membuat lega rasa sesak di dada yang menghimpit jiwa, namun pula, terkadang tangisan akan semakin membuat diri anda terhanyut dalam pusaran rasa yang semakin membuat anda menangis. oleh karena itu, kendalikan lah diri anda, agar tak terhanyut dalam pusaran air kesedihan jiwa.

6.   bersikaplah tegar, meski di dalam hati dan batinmu, menjerit dan menangis.