Jumat, 30 November 2012

Motivasi: segenggam harapan kata

Motivasi: segenggam harapan kata
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30 Nopember 2012

1.   tak mudah memang melupakan kesedihan yang melanda jiwa, namun bagaimana pun, kesedihan itu tak boleh terus mengikuti langkah hidup anda, yang justru akan merepotkan hidup dan rencana anda ke depannya.
oleh karena itu, buatlah hidup anda penuh keceriaan dan semangat yang termotivasi untuk hidup lebih baik lagi ke depannya, bahagia dan sejahtera selamanya, dengan cara bekerja yang rajin dan tekun... serta berdoa ke pada-Nya dan ... lupakan kesedihan itu dari relung jiwa anda, selamanya.


2.   jangan biarkan kesedihan memeluk diri anda selamanya, karena setiap orang yang ingin bahagia, selalu berusaha keluar dari rasa kesedihan, dengan cara merelakan dan ikhlas dengan kesedihan itu, agar kesedihan itu cepat berlalu, dan segera mengerjakan kegiatan hari ini untuk meraih asa atau harapan di masa depan yang lebih baik lagi.

3.   jangan biarkan waktu anda terbuang sia-sia, karena waktu itu tak kan dapat dikembalikan seperti semula atau ditukar dengan hadiah yang lain, meski pun itu mahal harganya.
oleh karena itu, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya dan seefektif mungkin, agar tak ada penyesalan atau kekecewaan hati di kemudian hari.


4.   andai ada dua hadiah yang ditawarkan kepada anda, maka pilihlah hadiah yang dapat memberikan kenyamanan di hati anda, dan bukan malah justru merepotkan diri anda sendiri.

5.   salah satu jalan untuk meraih peluang yang lebih baik lagi untuk meraih keberhasilan, yaitu mau bekerja keras dan tekun serta kreatif terhadap pekerjaan yang saat ini sedang digelutinya, dengan tidak lupa diiringi doa yang tak pernah putus ke pada-Nya.

6.    setiap hari kita di anugerahi rejeki oleh-Nya, hanya saja, untuk meraih dan mendapatkan rejeki tersebut, kita harus mau mengambil dan menjemputnya sendiri, dengan cara bekerja yang tekun dan rajin serta pantang kemalasan diri.