Selasa, 07 Agustus 2012

Motivasi: Sesuatu

Motivasi: Sesuatu
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 08 Agustus 2012


1.    sesuatu akan nampak apa adanya, bila kita mau bercermin diri.

2.     terkadang yang jauh di mata, akan begitu dekat di hati, namun, terkadang pula yang dekat di mata, terasa jauh di hati.

3.     kemarahan menandakan diri, tidak bisa menguasai emosi yang menghentak di dadanya.

4.     kesabaran yang tak ada batasnya, ibarat hamparan laut nan luas di balik sebuah kapal layar yang terombang-ombang, tanpa daya.

5.     tak ada angin yang bertiup kencang, bila kita berdiri di lembah yang curam, namun, angin akan bertiup kencang, jikalau kita berada di ujung puncak sebuah bukit atau pepohonan yang tinggi menjulang.

6.     jangan pernah mengeluh, bila ternyata keluhan anda itu, sebenarnya bisa anda atasi sendiri.

7.     kendalikan emosi diri anda, karena itu akan mencerminkan kedewasaan anda yang sebenarnya.

8.     kembangkan kemampuan diri anda setinggi-tingginya, karena itu akan membuat diri anda mampu terbang setinggi yang anda kehendaki, bahkan terkadang setinggi yang tak pernah anda bayangkan sebelumnya.

9.     pikirkan masa depan anda mulai saat ini, sejak kini, karena itu akan memberi arah dan pedoman bagi anda untuk meraih impian yang anda kehendaki ke depannya.

10.     saat anda merasa jengah atau bosan dengan sesuatu hal, maka cobalah untuk rileks sejenak sambil memandang rumput yang menghijau di sekitar halaman rumah anda, maka dalam waktu yang relatif singkat, anda akan merasa segar bugar kembali, karena sesuatu yang berwarna hijau dan menyegarkan, akan mampu meredam gejolak tingkat emosi yang menekan jiwa.