Jumat, 31 Agustus 2012

Motivasi: Nikmati hidup

Motivasi: Nikmati hidup
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 28 Agustus 2012 


1.     setiap orang memerlukan 'sahabat' yang dapat membantunya dalam hal tertentu, namun, ternyata untuk mendapatkan 'sahabat' itu, tidak semudah seperti mencari 'kawan baru', yang hanya berkata 'halo' saja, tanpa dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada.

2.     kegetiran hati itu sebenarnya dapat disembuhkan dengan cara berdiam diri, merenung, dan introspeksi diri, selanjutnya, mengambil sikap yang terbaik, untuk keluar dari kegetiran hati tersebut.

3.     orang yang selalu bersemangat dan optimis dalam melangkah menapaki kerikil hidup ini, akan nampak pada setiap wajah, yang akan selalu terlihat ceria dan cerah, tanpa ada kegetiran di hati yang menyelimutinya.

4.    hidup ini indah, bila kita mampu memaknai arti hidup itu sendiri, bagi diri kita dan orang lain.

5.    kendalikan pikiran anda dengan sebaik-baiknya, agar 'dia' jangan sampai mengendalikan diri anda.

6.    nikmatillah hidup ini dengan cara yang terbaik bagi diri anda, dengan cara mengisi kegiatan hidup ini sebaik-baiknya, dengan berkarya untuk masa kini dan masa depan anda, agar anda tidak menyesal kemudian, di masa depan nanti.

7.    sesuatu itu akan indah pada waktunya, bila anda benar-benar yakin akan hal tersebut, dengan cara berkarya dan berprestasi yang terbaik, tanpa mengenal kata 'pamrih'.

8.    hati yang resah, tak kan mampu untuk bepikir yang jernih dan bening terhadap setiap permasalahan yang dihidangkan kepada dirinya.

9.    musik yang merdu adalah musik yang mampu membuat hati seseorang menjadi merasa tenang dan sejuk, dalam menikmati alunan merdu suara musik tersebut.