Sabtu, 25 Agustus 2012

Motivasi: Peluang

Motivasi: Peluang
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 26 Agustus 2012

1.    di belakang orang yang kuat, terdapat orang yang lebih kuat lagi, yang memberinya motivasi dan semangat serta segala keperluan untuk dirinya, agar lebih kuat dan lebih tegar lagi.

2.     setiap orang memiliki permasalahan yang berbeda-beda, namun semua permasalahan itu, kembali lagi kepada orang yang bersangkutan, apakah dia mampu untuk menyelesaikannya sendiri atau memerlukan bantuan dari orang lain, namun yang jelas, dia akan terus berusaha menyelesaikan permasalahannya sendiri dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

3.     semua permasalahan yang kita miliki, sebenarnya bukan masalah yang berarti, apabila kita mampu menyelesaikannya dengan baik dan bijak.

4.     tidak ada orang yang tidak pernah memiliki masalah, namun bagi orang yang berpikir dewasa, masalah itu sebenarnya adalah peluang dan tantangan yang perlu dihadapi dengan senyum yang mengembang, karena di balik masalah, terselip sebutir mutiara rejeki.

5.    setiap kata yang terucap, memberi sejuta makna yang bernilai ganda.

6.     tersenyumlah, maka separo permasalahan yang anda hadapi, telah dapat anda selesaikan dengan baik dan bijak.    

7.     kesedihan yang berlarut tak kan pernah menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, bahkan justru semakin mempertajam permasalahan tersebut, oleh karena itu, segera usap rasa sedih di hati, dan ambil tindakan dini untuk segera membenahi diri, agar kembali giat berkarya untuk hidup yang lebih baik lagi.

8.     tak kan pernah ada orang yang ingin dirinya disalahkan, meskipun sebenarnya, dia memang kurang tepat dalam bertindak.

9.     setiap orang memiliki jiwa untuk menjadi seseorang yang terbaik, hanya saja, tidak setiap orang mempergunakan kesempatan yang dimilikinya tersebut untuk menjadi seseorang yang terbaik, dikarenakan dirinya tidak mau mengasah diri secara disiplin, untuk menjadi seseorang yang terbaik sejati.

10.    jangan pernah menutup setiap peluang atau kesempatan yang diberikan ke pada anda, karena suatu ketika, hal tersebut justru akan menjadikan diri anda sebagai seseorang yang luar biasa dalam berkarya.

11.     jangan pernah mengatakan sesuatu kegiatan yang diberikan kepada anda sebagai hal yang sulit, kalau ternyata anda sendiri, pada akhirnya justru menyukai kegiatan tersebut.