Jumat, 31 Agustus 2012

Artikel Motivasi: bangkit dari kegagalan

Artikel Motivasi: bangkit dari kegagalan
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 28 Agustus 2012

setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, kekalahan atau pun rasa terpuruk dalam setiap langkah hidupnya. namun, itu bukan berarti anda, harus selamanya terpuruk dan tak bisa bangkit berdiri tegak lagi, seperti saat anda memenangi suatu pertandingan yang melelahkan jiwa anda.
di saat anda mengalami suatu keg

agalan, maka jangan pernah menyerah untuk meratapi kegagalan tersebut selamanya, karena, kegagalan itu, sifatnya hanya sementara saja, bukan untuk selamanya, kecuali jika anda telah menyerah kalah dan tak mau bangkit kemball.
di saat kegagalan menjenguk diri anda, maka jangan pernah mengeluh, bahwa anda tak bisa mengatasinya, karena diri anda masih mempunyai beberapa kesempatan, yang lebih baik lagi, untuk memulai kehidupan yang baru, yang diharapkan dapat melupakan kejadian yang mebuat diri anda tersisih dari hati anda sendiri, dari kegagalan usaha atau apa pun itu namanya, yang membuat diri anda luruh dan apatis.
usaha untuk bangkit dari keterpurukan diri anda adalah dengan cara anda harus membangkitkan sendiri tekad diri anda, dengan kemauan diri anda sendiri, yang mau tak mau, 'terpaksa' harus anda lakukan sendiri, meski terkadang orang lain pun, turut membantu keberhasilan anda, namun, itu semua pada akhirnya tetap berujung pada kemauan dan tekad diri anda untuk segera bangkit dan berdiri tegak lagi, untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik, yang akan merupakan lembaran baru bagi hidup anda di masa kini dan di masa mendatang.
usaha untuk bangkit dan berdiri tegak lagi, dapat anda lakukan dengan cara introspeksi diri, setelah itu, anda harus berupaya untuk segera bangkit dari rasa yang membelenggu diri anda, jiwa anda, dengan cara anda membuka ikatan belanggu keterpurukan tersebut, dan menggantinya dengan cahaya semangat dan optimistis di dada anda. dan katakan pada diri anda sendiri, bahwa 'anda bisa dan mampu untuk berdiri tegak lagi, seperti yang dulu pernah anda lakukan, di saat anda mengalami keterpurukan jiwa, kegagalan... ....!'
orang yang berjiwa besar, adalah orang yang ikhlas menerima kekalahan, namun segera bangkit dan berdiri tegak kembali....,untuk memulai pertandingan lagi...yang telah di gelar di arena pertandingan...., tanpa harus dihadiri oleh penonton yang mengelu-elukannya.....'