Minggu, 26 Agustus 2012

Motivasi: Perubahan

Motivasi: Perubahan
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 26  Agustus  2012

1.    terkadang, diperlukan terobosan dan perubahan yang signifikan terhadap diri sendiri, agar terobsesi untuk melangkah lebih maju lagi, lebih pesat lagi, daripada yang sudah-sudah.

2.    terkadang, kesadaran diri untuk berubah, bukan karena dari dalam diri sendiri, melainkan dari pandangan atau saran orang lain terhadap diri kita, yang menurut kita memang sepantasnya untuk segera berubah ke arah yang lebih baik, daripada yang sebelumnya.

3.    apabila memang mau berubah ke arah yang lebih baik lagi, salah satu cara adalah dengan memaksakan diri, bukan dengan cara kerja yang santai dan biasa-biasa saja, melainkan dengan kerja keras, kerja yang luar biasa, dan menggunakan pola yang baru, yang lebih baik dan terarah.

4.    tak perlu harus meratapi kesedihan yang telah terjadi, tetapi segera bangun, dan bangkit kembali, dan segera menata pola baru lagi, dengan cara mengambil sikap untuk segera mengejar ketertinggalan, yang telah terabaikan sebelumnya.

5.    setiap hari selalu ada perubahan di alam ini, seperti juga perubahan yang terjadi pada diri kita sendiri, setiap hari, yang tak kan pernah sama, seperti hari-hari yang kemarin.