Sabtu, 28 Juli 2012

Motivasi: Sepatah dua patah kata

Motivasi: Sepatah dua patah kata
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 28 Juli 2012

1.   Kepedihan hati akan terobati dengan sejuta angan yang melambung di hati kita, untuk tetap berkarya pada diri sendiri dengan memacu semangat yang bergelora !

2.   Semangat itu harus tetap ada di hati kita, karena dengan semangat itulah, hidup ini akan terasa lebih indah dan menantang.

3.   buatlah tantangan pada diri sendiri, untuk terus berkarya, agar hidup mu terasa lebih bermakna.

4.   Jangan terlalu dipikirkan kesulitan yang menghadang, tapi pikirkanlah hasil yang akan kau peroleh bila kau berhasil mengatasi kesulitan tersebut.

5.   bukanlah kegagalan yang perlu kau khawatirkan, tetapi, khawatirlah, bila dirimu tak mau bangkit dan berusaha lagi untuk melangkah ke depan.

6.   bila anda patah hati, jangan bersedih terlalu dalam, karena itu tak akan menyelesaikan masalah yang ada, oleh karena itu, pikirkanlah bagaimana agar anda dapat memulai kehidupan baru anda, untuk lebih baik lagi ke depannya.

7.   setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, namun, sedikit orang yang mau kembali bangkit dan meraih harapan yang pernah ada di bayang jiwanya, oleh karena itu, cobalah anda kembali bangkit dan berusaha meraih kembali impian anda, yang telah anda canangkan di dalam gelora jiwa anda.

8.   jiwa yang tegar dan berani adalah sosok pribadi yang penuh percaya diri.

9.   tak ada pasangan hidup yang menginginkan perpisahan, meski terasa ada luka di hati, bila itu direnungkan lebih jauh lagi.

10.    setiap orang pasti pernah bersedih, namun, bagi orang yang tegar, kesedihan itu ibarat tenaga super, yang dapat memacunya untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya.

11.    jangan pernah merasa dirimu sendirian, karena sebenarnya, dirimu tidaklah sendirian, bila kau mau melihat alam semesta ini dengan hati yang bersih.

12.    Semua angan dan harapanmu akan kau peroleh, jika kau mau menggerakkan seluruh anggota tubuhmu dan pikiranmu, untuk mendukung semua keinginanmu tersebut.

13.   tidak ada yang tidak mungkin, bila tangan-tangan Tuhan sudah berkehendak.

14.   Keinginan yang dipendam, tanpa tindakan nyata, ibarat benalu yang menggerogoti pemikiran kita.

15.    jangan pernah mengeluh berkepanjangan, bila itu tak akan menyelesaikan masalah, oleh karena itu, segera tersenyum, tertawa lalu, singsingkan lengan baju, dan bekerjalah dengan ikhlas.

16.   sikap sabar dan tegar, menandakan semua masalah yang melekat pada dirinya, adalah hal yang biasa bagi dirinya, karena setiap orang pasti mempunyai permasalahan, hanya saja, bagaimana cara setiap orang tersebut menyikapi permasalahan yang ada pada dirinya sendiri, tergantung dari sikap diri masing-masing pribadi yang bersangkutan.

17.   tersenyumlah jika kau menghadapi setiap permasalahan, karena dengan tersenyum, separo permasalahan yang ada, telah kau selesaikan dengan baik.

18.   setiap harapan membutuhkan perwujudan, maka dari itu, wujudkanlah harapan tersebut dengan sejuta semangat yang ada pada diri anda.

19.    setiap orang membutuhkan kesehatan yang prima, oleh karena itu, jagalah kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, karena bila anda sehat, maka rejeki pun akan mengalir dengan kencangnya, seperti derasnya air terjun di pegunungan yang elok.

20.   jangan menganggap remeh kesehatan anda, mumpung masih sehat, maka pergunakanlah waktu dan upaya anda untuk tetap sehat, dengan selalu menjaga kebugaran tubuh anda sebaik-baiknya.

21.   berbahagialah orang yang masih diberi kesehatan yang prima, karena dengan badan yang sehat, tertanam jiwa yang bergelora dan bersemangat.

22.    Seulas senyum yang ikhlas, akan menghantarkan seribu rejeki pada si pemilik senyum yang indah tersebut.

23.   Senyum yang ikhlas, kan menghapus seribu derita yang memendam di hati.

24.   tersenyumlah, maka alam semesta pun, akan turut tersenyum riang, bersamamu.

25.   bernyanyilah dengan ceria, maka bumi dan langit pun, akan turut bersenandung merdu, bersamamu.

26.   jikalau anda sedang bersedih, maka, jalan yang terbaik untuk melupakan kesedihan tersebut adalah dengan berwudhu, lalu mengerjakan sholat dan berdzikir.

27.   setiap usaha pasti ada hasilnya, meski terkadang hasilnya belum maksimal, namun itu sudah lebih baik, daripada tidak mengerjakannya sama sekali.

28.   Setiap langkah kemajuan yang telah anda raih, akan membuat anda tersenyum bangga, oleh karena itu, teruslah langkahkan diri anda ke arah kemajuan yang hendak anda raih, agar kebanggaan anda terus meningkat secara signifikan.

29.   dengan merenungkan diri di waktu luang, untuk introspeksi diri, akan membuat diri anda semakin dewasa dan bijak dalam meniti langkah hidup anda diselanjutnya.

30.    meraih mimpi terhadap cita-cita anda, akan semakin mudah, bila anda mempunyai tujuan dan arah yang jelas terhadap cita-cita anda tersebut ke depannya. arah dan tujuan itu, sebaiknya anda tuliskan dalam selembar kertas putih atau di layar komputer, kemudian, anda tindak lanjuti dengan perencanaan di setiap waktu yang memungkinkan anda untuk meraihnya, selanjutnya terus dilaksanakan, lalu lihatlah hasilnya satu dua bulan kemudian, anda akan merasa lebih percaya diri terhadap kemampuan diri anda sendiri, bahwa anda bisa dan mampu untuk meraihnya.

31.   Setiap langkah kemajuan yang telah anda raih, akan membuat anda tersenyum bangga, oleh karena itu, teruslah langkahkan diri anda ke arah kemajuan yang hendak anda raih, agar kebanggaan anda terus meningkat secara signifikan.

32.   dengan merenungkan diri di waktu luang, untuk introspeksi diri, akan membuat diri anda semakin dewasa dan bijak dalam meniti langkah hidup anda diselanjutnya.

33.   meraih mimpi terhadap cita-cita anda, akan semakin mudah, bila anda mempunyai tujuan dan arah yang jelas terhadap cita-cita anda tersebut ke depannya. arah dan tujuan itu, sebaiknya anda tuliskan dalam selembar kertas putih atau di layar komputer, kemudian, anda tindak lanjuti dengan perencanaan di setiap waktu yang memungkinkan anda untuk meraihnya, selanjutnya terus dilaksanakan, lalu lihatlah hasilnya satu dua bulan kemudian, anda akan merasa lebih percaya diri terhadap kemampuan diri anda sendiri, bahwa anda bisa dan mampu untuk meraihnya.

34.   Perpisahan bukanlah akhir dari segalanya, bahkan mungkin pula, justru akan menjadi awal dari kesuksesan yang tak terpikirkan sebelumnya oleh diri anda sendiri.

35.   Kesedihan bukanlah merupakan sesuatu yang tak wajar, karena terkadang di dalam kesedihan itu kan dimungkinkan, terbukanya kesadaran diri untuk kembali bangkit dari keterpurukan yang pernah dialaminya.
dijauhi oleh kawan itu hal yang biasa, namun dijauhi dari sang pujaan hati, itu yang perlu dikhawatirkan.

36.   jangan pernah merasa sedih yang berkepanjangan, karena itu akan memboroskan waktu, biaya dan beban pemikiran sendiri, yang sebenarnya dapat dipergunakan untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan positif, bagi diri sendiri dan orang lain.

37.   pergunakan waktumu sebaik mungkin, agar dirimu tidak mengeluh di kemudian hari.

38.   terkadang, diperlukan keberanian yang menggebu, untuk bangkit dari keterpurukan.

39.    kesetian hati dari seorang wanita merupakan obat penawar rindu dari seorang pria, untuk selalu ada bagi dirinya.

40.   senyum manis dari seorang wanita, akan membuat luluh hati seorang pria yang memang mendambanya.

41.   orang yang bijak, tak kan pernah ragu dalam menatap masa depannya, karena dia tahu, kemana arah dan tujuan yang hendak dicapainya.

42.   tak perlu ragu untuk merubah pola hidup anda yang kurang sesuai dengan keinginan anda sendiri, kalau itu akan membuat hidup anda akan lebih bahagia dan sejahtera.

43.    berpikir untuk selalu sehat dalam hidup anda, sebaiknya diimbangi dengan tindakan nyata, bukan hanya sekedar keinginan semata saja, yang terucap di bibir, karena hidup sehat itu diawali dengan tindakan pertama, yaitu menggerakkan anggota tubuh anda secara teratur, berkesinambungan dan sistematis.

44.   jangan berputus asa, karena semua langkah yang telah kau tempuh, bukan tak ada akhirnya, karena itu, teruslah melangkah dengan tegar dan sabar, karena kesabaran dan ketekunanmu akan membuahkan hasil yang lebih indah, pada saat kau berada di ujung jalan yang hendak kau tuju tersebut.

45.    sesungguhnya, semua yang telah anda lakukan itu ada hikmah yang terindah, pada saat anda menengok ke belakang kembali, di mana anda pernah merasakan rasa lelah yang menguliti jiwa anda, ada rasa putus asa yang menghentak di dada anda, namun, itu semua kini telah berlalu, dikarenakan gelora jiwa anda yang membuncah, yang membuat diri anda terbangkit untuk terus melangkah lagi, untuk menyelesaikan langkah yang telah anda torehkan pada langkah pertama anda, ke depannya.

46.    tak ada pekerjaan yang tak mengenal rasa lelah dan hati yang mengikis, namun bagi seorang yang mempunyai keberanian, maka, rasa lelah itu justru akan membuatnya semakin bergelora untuk terus melangkah ke depan, menyelesaikan pekerjaannya yang terlukis di depan matanya yang indah, yang kan membuatnya dapat meraih impian yang terangan dibenaknya.

47.    gelora semangat harus tetap ada di dalam setiap sanubari yang hendak sukses, karena itu adalah modal pertama dan utama dalam melangkah, menekuni pekerjaanya, untuk meraih impian yang menggebu di setiap detak jantungnya.

48.    seorang pria akan tetap memperhatikan sosok wanita yang telah membuatnya terpesona, namun tidak selamanya, wanita yang diperhatikannya, akan merasa demikian, karena satu kata yang belum terpaut di hatinya, yaitu hati yang belum mau membuka untuk sebuah kata indah dari seorang pria yang begitu mendambanya, yaitu kata 'aku cinta padamu'.

49.   cintailah pasanganmu yang telah membuat dirimu bahagia, karena cinta itu akan tumbuh bersamaan dengan langkah sang waktu yang telah membuat dirimu dan dirinya merasa menjadi satu dalam hati yang teranggun serta santun.

50.    di setiap waktu, ada perubahan, maka dari itu, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, agar perubahan yang engkau peroleh di masa depan, akan bisa membuat dirimu menjadi lebih baik dari waktu yang sekarang.

51.    aku mencintaimu, bukan karena kecantikanmu, namun, karena engkau mengetahui apa yang tidak aku ketahui, dan itu telah membuka mata hatiku untuk aku lakukan, agar ku dapat meraih apa yang menjadi harapan dan cita-citaku.

52.    kecantikan hatimu telah membuat aku terpesona, sehingga ku tak berdaya bila kau tak ada disampingku.

53.    sebait kata indah yang pernah ku utarakan padamu, ada satu kata yang tak mudah kulupakan untuk dirimu seorang, yaitu kesetiaan hatiku, akan selalu terjaga untuk dirimu yang terkasih, cintaku.

54.    senyum indahmu telah membuat diriku semakin melambung dalam Pelangi asmara yang menghentak di dadaku, yang selalu tersimpan namamu yang terindah di hatiku, yang mendambamu.