Minggu, 29 Juli 2012

Puisi: Kenangan di kelas sman

Puisi: kenangan di kelas sman
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30 Juli 2012

aku tahu kalau engkau tahu tentang aku
tapi aku tak tahu, kau siapa sebenarnya
karena itu, ku ingin tahu, siapakah dirimu
wahai gadis manis yang ada di depan bangku kelasku...

sudah sejak lama aku mengamatimu
sejak kau kemarin masuk ke kelasku sebagai siswa baru
siswa yang cantik dan manis
membuat seisi kelas menjadi cemburu pada mu...

jangan hiraukan kata mereka, teman kelasku
tentang dirimu yang sok cuek dan tak peduli
karena aku akan selalu ada di sampingmu
meski ku tahu, aku bukanlah pujaan hatimu yang mampir di benakmu

ku ingin kau tahu tentang diriku
ku ingin kau menyapa lembut pada ku
atau hanya sekedar tersenyum menawan padaku
agar aku tidak grogi ke padmu

gadis baru di kelasku
jangan lupa esok akan ada ulangan harian
kalau kau tidak tahu...
bertanyalah padaku..., nanti aku kasih tahu jawabannya...
meski aku sendiri juga, terkadang tidak tahu jawabannya...