Selasa, 31 Juli 2012

Motivasi: Saat terindah

Motivasi: Saat terindah
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 01 Agustus 2012


1.    saat terindah dalam hidup anda, adalah pada saat anda mensyukuri akan nikmat-Nya yang tiada tara kepada anda.

2.    perbedaan antara orang yang hendak maju ke depan dan orang yang tidak ingin maju, terletak pada sikapnya, apakah bersikap antusias terhadap tantangan dan peluang yang ada, atau hanya bersikap pasif saja.

3.    suara hati anda tidak akan pernah berbohong, meski anda berusaha menutupi telinga hati anda, dengan berbagai cara, yang justru malah akan membuat diri anda sendiri, merasa terpojokan oleh suara hati anda sendiri.

4.    kenalilah diri anda sendiri, sebelum anda mengenal orang lain. karena dengan mengenali diri sendiri, anda akan merasa tahu dan mengerti tentang kelebihan maupun kekurangan diri anda sendiri, sehingga anda akan merasa bahwa diri anda sendiri pun mempunyai kedua hal tersebut, sebelum anda mengoreksi orang lain, yang juga mempunyai kedua hal tersebut.

5.     tak ada perbuatan yang sia-sia, apabila itu dilakukan dengan penuh perhatian, dengan ketulusan hati yang menjiwai.

6.     rasa enggan untuk mengerjakan sesuatu yang telah direncanakan dengan matang, terkadang tidak sempat dikerjakan dengan tuntas, dikarenakan anda terlalu sibuk dengan pekerjaan lain yang tidak terencana sebelumnya.

7.    melindungi diri dari panas dan hujan, dapat dengan mudah dilakukan, yaitu dengan menggunakan sebuah payung biasa, namun melindungi diri dari rasa malas dan keengganan untuk melakukan kegiatan, akan sulit dilakukan, bila tiada payung semangat dan dedikasi yang tinggi, yang memayunginya.

8.    satu usapan tangan, bisa mengusap air mata yang jatuh ke pipi, namun, seribu usapan tangan, tak kan mampu mengusap rasa sakit di hati yang mendera. Untuk menyembuhkannya, ambil air wudhu, sholat dan berzikir.

9.     siapa yang rajin bekerja, maka rejeki akan selalu mendampinginya;
siapa yang rajin belajar, maka segudang ilmu akan selalu menyertainya;
dan siapa yang rajin berolah raga, maka kesehatan akan selalu menjaga tubuhnya.