Minggu, 29 Juli 2012

Motivasi: Sebuah kesibukan

Motivasi: Sebuah kesibukan
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30  Juli  2012


1.    kesibukan seseorang tidak dapat diukur dengan banyaknya pekerjaan yang menderanya, akan tetapi dapat terukur dengan banyaknya pekerjaan yang belum terselesaikan olehnya.

2.    sebenarnya, perbedaan antara orang yang sibuk dengan pekerjaannya dan orang yang tidak sibuk dengan pekerjaannya, terletak pada ketekunannya dalam bekerja dan tingkat penyelesaian pekerjaannya. Orang yang sibuk akan segera menyelesaikan pekerjaanya dengan tuntas, sedangkan orang yang tidak sibuk, meski ada pekerjaan yang menunggunya, namun tidak segera diselesaikannya dengan tuntas, sehingga tiada nampak kesibukannya, meski sebenarnya, pekerjaan telah menunggu untuk diselesaikannya.

3.     sesuatu pekerjaan itu akan mudah diselesaikan, apabila dibarengi dengan tekad dan niat untuk segera menyelesaikannya, dengan harapan, akan ada lagi pekerjaan yang akan dikerjakannya, setelah selesainya pekerjaan tersebut.

4.     mengapa suatu pekerjaan sulit diselesaikan, terkadang bukan karena tiadanya tekad dan semangat yang membaja untuk segera menyelesaikannya, namun dikarenakan banyaknya pemikiran yang terlintas di luar pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, agar pekerjaan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas, diperlukan sikap focus dan perhatian yang utama pada pekerjaan tersebut.

5.    terkadang sulit membedakan, antara tugas pokok dan tugas tambahan, dikarenakan banyaknya pekerjaan yang diberikan kepadanya. hal ini disebabkan, yang bersangkutan amat pandai dalam mengerjakan tugas yang diberikan kepadanya, yang pada akhirnya dapat diselesaikan dengan tuntas, dengan hasil yang memuaskan.

6.     setiap orang memerlukan semangat, baik itu dari kawan maupun dari dalam diri pribadi. Namun, dari semua semangat yang ada itu, yang terpenting dan utama adalah semangat dari dalam diri sendiri, karena yang tahu banyak mengenai diri sendiri adalah dirinya sendiri.

7.     sebuah kata terasa indah apabila dibarengi dengan senyum yang menawan.