Minggu, 29 Juli 2012

Puisi: Kalau (kenangan di kelas sman)

Puisi: Kalau (kenangan di kelas sman)
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 30 Juli 2012

kalau kau mau tertawa, tertawalah
meski aku bukanlah seorang yang pandai membuatmu tertawa...
tapi aku ingin membuatmu bisa tertawa lepas
kalau bisa, malah terbahak-bahak...

aku memang menyukai dirimu
walau ku tahu, itu hanya dalam batas kewajaran semata
namun, bila memandangmu, aku jadi lupa akan diriku
bahwa aku hanyalah orang biasa yang mendamba pada dirimu

engkau begitu polos dan penuh kejujuran
membuat diriku terbawa dalam suasana yang romantis
membawaku terbang ke arah senyum indahmu yang mengembang
dalam peluk bayang indahmu yang sesederhana penampilanmu

engkau anggun dan cerdas
terkadang aku ingin belajar bersamamu
namun, kau selalu menjauh dan menutupi buku ulanganmu
agar ku tak bisa menyontek jawaban ulangan harian kelas...

tak apalah, punya teman yang cerdas dan ayu
malah menguntungkan diriku
karena ku bisa meminjam catatan jawaban pekerjaan rumah kelas
agar ku tak di suruh berdiri di depan kelas...
meski terkadang aku senang juga, karena bisa memandang wajahmu nan ayu...

saat ku memandangmu
kau semakin grogi melihat diriku
seakan aku musuh besarmu
padahal ku teramat sayang padamu....
sayangnya..., kau tidak tahu isi hatiku...yang sebenarnya...
bahwa aku menyukaimu..., sungguh...