Minggu, 29 Agustus 2010

Puisi: Waktu telah berubah

Puisi: Waktu telah berubah

Oleh : Andin Adyaksantoro

30 Agustus 2010



Saat ku melangkah ke arahmu

kau tertegun dalam keterpanaan

tak tahu harus berbuat apa padaku

hanya memandang sayu ..tanpa ekspresi



Mungkin ...kau tak menginginkan kehadiranku

di sudut kerling matamu

namun...aku sudah hadir di sini

meski ku tahu...itu tak kau inginkan...



Aku merasa ...

jauh sudah air dari kolamnya

tak seperti yang kuharapkan

saat ku ingin bertemu denganmu....



Waktu telah merubah segalanya

angin telah berbalik arah

tak ada lagi rasa itu di hatimu

rasa sebagai kawan lama

yang ingin menjumpaimu....



Ku tahu...aku yang salah tafsir selama ini

ku tahu....aku terlalu berpikir positip tentangmu

tapi ....kini aku sudah di depanmu...

dengan bunga mawar kesukaanmu



Aku hanya terpana terdiam...

senyum ku pun hilang sejenak...

meski ku harus tersenyum kembali

saat melihatmu...pergi berlalu ....dariku...



Bunga ini kini menemaniku

bersama angan dan khayal indahku

tentangmu...

tentang ketiada berdayaanku ....padamu...

pada sang waktu yang telah merubah segalanya....