Rabu, 11 Agustus 2010

Puisi: Kutahu kini

Puisi: Kutahu kini
Oleh: Andin Adyaksantoro
andinadyaksantoro@ymail.com
http://pelangipelangiku.blogspot.com/
http://adyaksantoro.blogspot.com/
23 Juli 2010

Kutahu kini
bahwa suratku yang lalu
telah melukai hati indahmu
hanya karena sebait kata
yang indah ...namun..melukai hatimu...

Aku tak menyadarinya...kemarin
bahwa ...karena kata itu...
kau pergi ....meninggalkanku
tanpa harus memberitahukan ...padaku....

Aku tak mengerti...
bagaimana harus memulai kata indah untukmu lagi...
karena ku tak tahu...dimana kini kau berada
padahal daku sudah amat merindukan dirimu....

Apa yang sebaiknya aku persembahkan buatmu
apakah aku harus mencarimu...hingga kutemukan dikau
ataukah...aku hanya duduk termenung...memikirkanmu...
yang ku tahu....kau sudah tak ada di sini lagi....

Kususuri kembali kenangan indah bersamamu
saat ku rengkuh dirimu dalam peluk damaiku
saat kau memandangku dalam binarnya rona indah matamu
membuatku kembali tersenyum ...dan meraihmu dalam rengkuhan senyumku....

Kenangan lama...memang indah...dan tak mudah kulupakan...
saat kau merajuk ...memintaku untuk menyelesaikan tulisanku...
namun...daku tak mampu menyelesaikannya....
kau bersedih...dan daku pun bersemangat kembali tuk memenuhi keinginanmu....

Saat terindah...saat kau memeluk mesra diriku
saat kau tersenyum indah padaku...
saat kau memasakkan daku makanan kesukaanku...
saat kau memandangku dan merangkulku dengan kemanjaan diri...
yang membuatku ...semakin sayang padamu.....