Senin, 20 September 2010

Puisi: Kini

Puisi: Kini

Oleh: Andin Adyaksantoro
20 September 2010



Hati ku sekarang terasa lega dan plong

Setelah kau memberi kan senyum mu …untuk ku

Yang sangat mengharapkanmu…

Yang selalu mendamba ….jawabanmu….



Kini …kusadari …kenapa kau dulu hanya terdiam membisu

Tak menyapa daku…

Tak menjawab …cintaku…

Karena….dirimu…sedang bertanya dalam hati mu…tentang diriku…

Dapatkah …daku menjadi kekasihmu….



Kini…baru ku benar benar bahagia…

Sebahagia …saat ku mendapatkan sebutir permen coklat dari ibuku…

Saat ku masih kecil dan manja ….

Saat ku suka cengeng dan menangis…tersedu-sedu…



Dunia terasa tertawa terbahak-bahak padaku…

Dunia terasa memberikan daku pujian dan sanjungan…

Berpuluh jempol ditunjukkan padaku…

Betapa aku dapat meraih cintamu…yang berwujud berlian emas itu…



Dulu…aku pun tak menyangka akan dapat meraih cintamu…

Dulu pun…aku tak menyangka…bahwa ..daku dapat meraih hatimu…

Kini…usahaku telah berbuah hasil…

Daku akan berusaha membahagiakanmu….dan hatimu….

Hingga ku dapat jempol dua jari …dari pesonamu yang mempesona….



Engkau tersenyum…saat ku genggam jemarimu…

Engkau tertawa …saat ku pandang binar bola matamu yang indah dan menawan…

Daku amat bahagia…bahagia sekali…

Ku ingin memberikanmu…apa pun yang kau pinta….

Bahkan semalam suntuk pun aku kau minta untuk belajar pun…aku mampu…

Demi kebahagiaanmu….demi rasa banggamu…padaku….



Kini…rasa itu masih menyelimuti diriku…

Bila ku kenang saat kau bersama daku…

Saat kita masih remaja dan bersemangat untuk belajar…

Meraih prestasi di bangku sma dan kuliah….

Saat kau dan aku saling memandang…dengan indahnya….



Kini…,kita sudah tua dan sudah tak remaja lagi…

Namun…senyum mu masih kusimpan dalam hati…

Dan aku pun hingga saat ini masih sering terpana melihat senyum cantikmu …padaku…

Oh…kasihku…kemarilah…kan ku peluk dirimu…dengan mesra…

Semesra…kita saat masih remaja dulu….untuk selamanya…., cintaku…