Minggu, 19 September 2010

Puisi: Apa yang harus kuperbuat untukmu

Puisi: Apa yang harus kuperbuat untukmu

Oleh: Andin Adyaksantoro

19 September 2010



Apa yang harus kuperbuat untukmu…

Untuk membahagiakan dirimu

Untuk menyapa lembut hati indahmu..

Yang selalu kudamba …di setiap waktu ku….



Engkau selalu mengelak kata

Bila daku ingin meminta jawaban hatiku

Kau selalu menghindar dariku

Selalu berkelit dan tak menyapa cintaku…



Apa yang harus kuperbuat untuk menyapamu…

Meski kau ada di depanku…

Di kerling bola mataku… yang memandangmu

Yang selalu berusaha menarik perhatianmu….



Namun…itu semua sia-sia belaka…

Semua yang kuperbuat untukmu…

Selalu kau tak pedulikan…

Entah….apakah memang seharusnya demikian….?



Sudah berpuluh waktu ku sapa dirimu…

Namun…hatimu tetap membeku …tanpa meleleh sedikit pun padaku…

Tak pernah mencair …meski ku memohon padamu…

Hatimu telah membeku …sekeras batu yang dingin….



Apa yang harus kuperbuat untuk menarik pesonamu

Tak ada lagi yang dapat ku lakukan…

Aku hanya bisa pasrah dan menunggu jawabanmu….

Meski aku ragu …apakah itu yang terbaik …untuk ku…

Namun…aku kan tetap tabah untuk menerimanya….

Apa pun yang akan kau katakan padaku…., cintaku…



Aku memang bukan seperti yang kau inginkan…

Aku bukan pujaan hatimu…

Namun….aku berusaha menjadi yang terbaik untukmu…

Meski ku tahu dan menyadarinya….

Daku bukanlah yang terbaik….menurutmu…

Namun…aku telah mencobanya….berbuat yang terbaik…untukmu…

Apa pun hasilnya….itulah kemampuanku….

Itulah kebanggaanku….untukmu….

Yang hanya kupersembahkan…buatmu…seorang…., cintaku…