Minggu, 13 November 2011

Puisi: Aku belum memahami

Puisi: Aku belum memahami
Oleh: Andin Adyaksantoro
Jakarta, 14 Nopember 2011

aku tak mengerti tentang apa yang kau ungkapkan pada ku...
benar benar ku tak mengerti...
mengapa harus begini jadinya...
harus terjadi apa yang ku takutkan dari mu...

mengapa harus ada perpisahan di antara kita...
mengapa harus ada jalan yang buntu untuk ku daki...
dan mengapa aku tak bisa menyelesaikannya...
sungguh...aku tak bisa memahamimu....

Sudah sekian lama kita saling mengenal...
namun...ternyata...waktu tak juga membantuku...
untuk bisa memahamimu... sesempurnanya...
dan...inilah hasilnya....ku harus berpisah denganmu...

adakah jalan yang bisa kulalui....agar tak ada jalan persimpanganan ini..
jalan yang lurus dan tak perlu bergelombang...
tak perlu mendaki...dan tak perlu menurun...
jalan yang mudah...dan seseuai keinginanku....

Mungkin...kita belum saling mengenal dengan baik...
mungkin juga...aku tak bisa memahamimu.....
meski ku terus berusaha untuk memahamimu...
ternyata...aku tak bisa...memahamimu....
aaahhhh......

Seandainya....kau tahu...tentang diriku...
tentang segala rasa sayangku...padamu...
mungkin...kau kan memberi ku kesempatan sekali lagi...
untuk selalu ada...untuk dirimu....
untuk bersamamu...di hari-hari indahmu...di hatiku....

apakah itu masih mungkin...bagi diriku...
yang jauh di sini....
jauh dari dirimu...
jauh dari hatimu...yang sedang kelam...dan sendu...
maafkanlah...daku....