Jumat, 14 Januari 2011

Puisi: Temaram nya senja

Puisi: Temaram nya senja
Oleh: Andin Adyaksantoro
jakarta, 15 Januari 2011

temaramnya senja telah menyejuk kan hati ku...
semburat merah jingga di pelupuk langit terus membayang...
saat kau dan aku..duduk termenung di pantai pasir putih...
menatap sang mentari senja yang sebentar lagi ...bergeser dan menghilang pergi...

Terasa ada gejolak di dada yang ingin ku katakan ke padamu...
saat ku menatap lentik bulu mata indah mu...yang terkejap...
indah dan mempesona di relung hati ku...
terasa ada kecantikan yang tersembunyi di balik senyum manis mu...

Ku ingin..kau tahu tentang isi hati ku...pada mu...
betapa aku ingin mengutarakannya ..pada mu...
namun...terasa ada yang mengganjal di dada ku ini...
sesuatu yang sulit untuk ku katakan ke padamu...

Sesuatu perasaan yang terindah dalam hidup ku...
saat ku mengenal mu...
saat ku memandang senyum indah mu...
dan saat kau sapa diri ku..dalam ketermenungan jiwa...

Ku ingin kau tahu...
aku sangat menyayangimu...
aku sangat mencintaimu...
dan tak ingin berpisah dari mu...

Namun...apakah ini juga ada dalam benak kalbumu...
aku tak tahu...
karena...kau tak pernah membalas tatapan mesraku..pada mu...
mungkin...kau memang...tak mencintai ku...
aku tak tahu....

Kalau kau tak menyukai daku...
anggaplah aku sebagai teman dekatmu...
yang akan selalu ada ...untuk mu...
meski...ku tak harus memiliki cinta sejati mu...
karena...cinta tak harus memiliki...

kan ku pendam cinta ku hanya pada bayang indahmu...
dalam relung kalbuku yang terdalam...
hingga ...ku tahu...aku memang bukan belahan jiwamu...
dan biarkanlah ...daku terlelap dalam mimpi indah ku...bersama mu...
meski dalam bayang semu..yang selalu menyelimuti kalbuku...tentang mu...