Sabtu, 08 September 2012

Motivasi: jangan terlena

Motivasi: jangan terlena
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 08 September 2012

1.   jangan terlena dengan rutinitas kehidupan anda sehari-hari, karena hal itu akan membuat diri anda terlena dan melupakan tujuan utama anda, yaitu merubah nasih anda ke arah yang lebih baik lagi, ke depannya.

2.    teman yang baik bukan berarti teman yang dapat membantu segalanya bagi diri anda, bahkan teman yang tidak dapat membantu diri anda pun, sebenarnya juga merupakan teman yang baik, yang menyadarkan kepada diri anda, bahwa teman itu bukan merupakan segalanya bagi diri anda, meski itu perlu juga untuk diri anda, agar anda mempunyai sikap kemandirian yang sejati.

3.    sesuatu itu akan indah pada waktunya, bila anda dapat memaknai dan mensyukuri akan segala nikmat-Nya, yang diberikan kepada diri anda.

4.    menyendiri merupakan alternatif terbaik bagi diri anda, apabila diri anda dilanda kegelisahan yang mendera, untuk anda pakai sebagai bahan introspeksi diri dan mencari solusi yang terbaik bagi penyelesaian kegelisahan diri anda tersebut, dan setelah itu, serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

5.    terkadang, kegelisahan itu berasal dari diri sendiri, yang kurang mensyukuri akan nikmat-Nya, yang diberikan kepada diri anda.