Kamis, 16 Februari 2012

Puisi: Senyum indahmu

Puisi: Senyum indahmu
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 16 Pebruari 2012

Aku sudah lupa dengan wajah ayumu...
dan aku pun sudah lupa dengan daya ingatmu yang lumayan encer...
namun...aku tak pernah melupakan senyum indahmu di saat ku ada di depanmu...
yang sedang menatapmu secara diam-diam...

Aku memang sudah tua dan tambah pikun...
tapi ...aku berusaha untuk tidak pikun...
namun ...kalau tua itu sudah pasti...
sekarang tinggal aku harus berusaha untuk tetap mengingat senyum indahmu itu...

Kini...aku tak tahu lagi...kau ada di mana...
namun senyum indahmu masih terus mengusik keheningan jiwaku...yang sudah mapan...
senyum mu terasa sejuk dan menawan...., bahkan mempesona...
dan aku tak kan pernah melupakan hal itu....

Langkah sang waktu memang terasa lamban namun pasti...
dan itu telah menginspirasikan karya puisiku di layar kacaku...tentang dirimu...
meski kini ku tak tahu lagi... kau ada di mana...
namun...senyum indahmu tetaplah melekat di lubuk hatiku yang terdalam....