Kamis, 16 Februari 2012

Puisi: Masa Tua

Puisi: Masa Tua
Oleh: Andin Adyaksantoro
Makassar, 16 Pebruari 2012

Terkadang bila malam mendatang
ku kembali merenungi diri
mengingat akan dirimu..., kasihku...di seberang..
apakah dirimu pun juga mengenang diriku di sini...

Tak apalah bila kau melupakan diriku...
karena hidup itu ada dua alasan, lupa dan ingat..
maka dari itu, aku pun tak heran bila kau kadang melupakan diriku...
apalagi bila kau sedang sibuk berbenah diri...

Terkadang bila pagi menjelang...
dan saat ku bangun dari mimpi indahku bersama mu...
maka ku coba kembali mengingat dirimu...
namun..., terkadang aku sendiri juga lupa...akan wajahmu...

Masa tua adalah masa yang labil...
kadang merasa kuat..., bila sedang bersuka ria...
namun...di kala ada masalah, terasa lemah...
maka dari itu...ku tak pernah pikirkan lagi, apakah aku sudah tua atau masih muda...
namun yang jelas..., aku sudah tua..., tak perlu diragukan lagi....

Masa kini adalah masa untuk melangkah lagi...
tak perlu di pendam segala bakat dan keinginan yang ada...
ambil kursi dan meja...lalu buat lagi karya puisi atau tulisan yang bernilai...
maka ..kesunyian pun kan sirna dengan segera....
dan ...aku menikmatinya dengan suka cita....