Minggu, 13 Maret 2016

Puisi: Aku tak mengerti ...

Puisi: Aku tak mengerti ...
Oleh: Andin Adyaksantoro
Kandangan, 13 Maret 2016

aku tak mengerti tentang ketiadaan itu..
dan aku juga tak tahu tentang keberadaan itu..
yang ku tahu dan ku mengerti adalah ...
bagaimana ku mesti melangkah ke depan dengan baik dan santun..

ku pernah mencoba untuk tahu dan mengerti tentang sebuah hati..
namun hingga kini...aku belum mengerti...
mengapa itu selalu menjadi focus yang utama..
adakah yang selain itu.., yang menjadi hal yang utama dan terutama...

pernah ku mencoba melihat ke gerhana matahari...
yang semula terang..., kemudian menjadi gelap dan hitam..
namun setelah itu..., kembali terang dan cerah...
itulah nuansa sang alam, yang selalu memberikan yang terbaik...

keindahan itu selalu ada ..
bilamana kita selalu berpikir dan bertindak yang baik..
berusaha dan ber doa ke pada-Nya..., Sang Pencipta kita...
agar tetap baik dan indah, di akhir sang waktu nan berpendar....