Sabtu, 31 Agustus 2013

Puisi: aku mencoba

 Puisi: aku mencoba
Oleh: Andin Adyaksantoro
Kandangan, 31 Agustus 2013

aku mencoba untuk membuka hati mu...
yang kian membuat diriku semakin merindukan dirimu..
meski ku tahu....
dirimu tak ingin bersua dengan diri ku...

tak apalah bila itu memang engkau kehendaki..
namun...
berilah daku sebuah kesempatan untuk memberikan mu...
yang terbaik...

ku tahu...
bila aku memang bukan pilihan dihatimu...
bukan sosok yang engkau inginkan...
yang selalu engkau ukir dengan indahnya...di hatimu...

aku menyadari...
betapa sulitnya daku untuk membuka pintu hati mu..
yang begitu kokoh dan tertutup rapat untuk ku...
walau ku berusaha dengan segala kemampuan ku...
yang terbaik...

mungkin dirimu tak mengerti tentang diriku...
atau mungkin pula ....daku yang tak memahami tentang dirimu...

betapa aku berusaha untuk selalu ada ...untuk mu..
walau terkadang ku harus berlari lebih cepat dari yang pernah ku lakukan...
itu semua ...hanya untuk diri mu...seorang...

cinta memang begitu indah dan mempesona ...
begitu mulia dan suci...
teramat syahdu dan menawan...hati...

bagai kertas putih nan bersih dan tanpa noda...
hingga membuat sang penyair terpana untuk mengguratkan pena di atasnya...

andaikan dirimu memberikan daku satu kesempatan saja yang terindah...
untuk mengisi relung jiwa mu...
untuk mengisi seluruh kalbu yang ada di setiap jemari hati mu...
aku kan selalu bersedia.... hanya untuk mu...

berikanlah daku sebuah senyum nan anggun dan lembut...
agar ku dapat berlari lebih cepat lagi...
agar ku dapat terbang lebih tinggi lagi..
kan ku peluk erat dirimu...dalam sejuta kasih sayang ku ...yang membuncah...
dan....kan ku persembahkan buatmu...sebongkah mahkota hati ku yang terindah...buat mu....seorang...